Dengan memiliki izin usaha, maka perusahaan akan mendapatkan jaminan perlindungan dari badan hukum yang berwenang. Hal ini penting jika terjadi hal-hal yang merugikan perusahaan, baik itu dari segi bisnis maupun aturan perundang-undangan. Kami hadir sebagai jasa SBU konsultan untuk membantu pengurusan ijin yang sah, dan terpercaya di Indonesia.
PT. Saka Mitra Nusantara merupakan salah satu perusahaan yang berjalan di bidang jasa pembuatan sertifikat. Termasuk sertifikat-sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Terakreditasi KADIN atau LPJK, seperti ISO (International Standardization Organization), dan SBU (Sertifikat Badan Usaha).
Jasa SBU Konsultan Untuk Memenuhi Uji Tes dan Sertifikasi LPJK
Sesuai dengan namanya, SBU atau Sertifikat Badan Usaha merupakan dokumen sertifikat sebagai bukti bahwa status perusahaan legal, dan layak menjalankan usahanya. SBU umumnya diperuntukkan kepada perusahaan-perusahaan yang telah lulus dan telah memenuhi uji tes atau sertifikasi, yakni dari badan sertifikasi terakreditasi atau LPJK.
Sertifikat Badan Usaha juga menjadi tanda bahwa perusahaan mampu dan bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan kriteria bidang, dan kualifikasi yang telah tercantum dalam Sertifikat Badan Usaha (SBU). Artinya perusahaan tersebut telah mendapatkan pengakuan secara formal dan dianggap legal.
Sesuai dengan bidangnya Sertifikat Badan Usaha dapat dibedakan menjadi 4 kriteria. Mulai dari SBU Konsultan, SBU Jasa Konstruksi, SBU Konsultan dan Konstruksi, serta SBU Spesialis. Dari ke-4 kriteria SBU tersebut, setiap divisi yang dimuat memiliki kriteria dan bidangnya masing-masing.
Nah bagi Anda yang sedang mencari jasa SBU konsultan terbaik dan terpercaya untuk perusahaan bisnis Anda. Maka kami sangat merekomendasikan Anda untuk menyewa jasa kami. Sebab, PT. Saka Mitra Nusantara merupakan perusahaan jasa pembuatan sertifikat resmi dari Badan Sertifikasi Terakreditasi KADIN atau LPJK.
Banyak Manfaat Menyewa SBU Konsultan Terakreditasi
Semua badan usaha pasti menginginkan perusahaannya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Maka surat izin usaha menjadi keperluan yang wajib untuk dimiliki oleh semua perusahaan, khususnya untuk setiap usaha yang Anda jalani. Baik itu badan usaha konstruksi maupun badan usaha lainnya, SBU misalnya.
Sertifikat Badan Usaha merupakan dokumen pemberian pihak badan sertifikasi terakreditasi atau LPJK. Sebab, sudah berhasil mendapatkan predikat kelulusan uji sertifikasi dari pihak terkait.
SBU juga menjadi dokumen yang penting, terutama untuk kelangsungan hidup perusahaan Anda. Adapun 4 manfaat surat izin usaha atau SBU sebagai berikut:
- Sebagai Bukti Perusahaan Berkompetisi
Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa dengan SBU konsultan Anda bisa mendapatkan sertifikat dokumen yang menjelaskan bahwa perusahaan memiliki kompetensi, yang sesuai dengan klasifikasi serta kualifikasi dari jasa konstruksi. Artinya perusahaan telah diakui oleh LPJK dan dianggap telah menjalankan tugas sebagaimana mestinya.
- Sarana Perlindungan Hukum
SBU atau suar izin usaha merupakan bukti bahwa perusahaan Anda memiliki status legal dalam menjalankan usahanya. Dengan demikian, setiap hal yang berkaitan dengan usaha atau bisnis perusahaan, telah dilindungi oleh payung hukum. Dan dianggap telah sesuai dengan kriteria badan usaha yang ditentukan oleh LPJK.
- Sarana Promosi
Surat Badan Usaha juga menjadi sarana promosi yang baik untuk badan usaha yang Anda jalankan. Bagaimana tidak? Dengan mendapatkan pengakuan dan izin yang sah dari pihak LPJK, maka perusahaan Anda akan dipercaya oleh para konsumen pula. Karena konsumen akan selalu memilih perusahaan-perusahaan yang terpercaya.
- Bukti Kepatuhan Terhadap Hukum
Sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku, badan usaha yang dijalankan harus memenuhi standar yang ditentukan. Dengan adanya SBU, maka perusahaan Anda telah berjalan di jalur yang benar. Sebab, persyaratan tersebut juga menjadi bukti kepatuhan perusahaan terhadap hukum yang berlaku di Indonesia.
- Mempermudah Dalam Mendapatkan Proyek
Sebagai pemegang proyek konstruksi yang telah diakui keberadaannya oleh lembaga sertifikasi terakreditasi LPJK. Perusahaan Anda akan lebih mudah bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain. Ini karena perusahaan dengan jaminan SBU memiliki peluang lebih banyak untuk memenangkan proyek tender.
- Mempermudah Dalam Pengembangan Usaha
Dengan memegang tanda izin berupa SBU, maka badan usaha Anda telah setara dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya. Peluang ini dapat dimanfaatkan untuk membantu Anda dalam meningkatkan serta mengembangkan badan usaha yang lebih baik dan lebih besar lagi kedepannya.
- Memenuhi Kriteria Pendirian Usaha Gabungan (Join Venture)
Dalam dunia usaha, memang sudah menjadi hal yang wajar jika perusahaan-perusahaan saling bekerja sama demi perkembangan kedua perusahaan. Langkah ini umumnya diambil oleh perusahaan sebagai pemenuhan kriteria untuk mendapatkan proyek penanaman modal asing (PMA) bagi BUJK Nasional.
- Persyaratan Utama Mengikuti Tender Atau Mega Proyek
Sertifikat Badan Usaha merupakan salah satu syarat utama yang harus ada dalam perusahaan. Khususnya untuk mengikuti tender atau mega proyek. Sebab SBU memiliki peran penting dalam mendaftar pengadaan jasa konstruksi. Misal proyek-proyek besar yang diberikan oleh instansi pemerintah, seperti proyek BUMN, maupun proyek swasta lainnya.
Selain SBU Konsultan Konstruksi, Kami Juga Melayani Pembuatan SBUJPTL
SBUJPTL atau Sertifikat Badan usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik merupakan sertifikasi khusus untuk badan usaha yang melakukan kegiatan kelistrikan di sektor pekerjaan umum. Sebab, dianggap sebagai proyek berskala besar, maka surat izin usaha konstruksi yang digunakan adalah sertifikat badan usaha atau SBU.
Surat izin usaha jasa penunjang tenaga listrik IUJPTL akan dikeluarkan oleh kementerian ESDM jika badan usaha yang Anda miliki memiliki akreditasi sebagai badan sertifikasi terdaftar. Proses pendaftaran dan persyaratan yang harus ditempuh untuk mendapatkan dokumen SBUJPTL & IUJPTL tidaklah mudah.
Selain harus memiliki standar perusahaan yang baik, Anda juga harus dituntut untuk bisa mengelola perusahaan sebagaimana mestinya. Belum lagi dengan persyaratan-persyaratan lain yang harus dilengkapi sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ada opsi yang lebih mudah dalam menempuh sertifikat SBUJPTL, yakni dengan cara mencari SBU konsultan.
Dengan jasa SBU konsultan perusahaan Anda akan dibantu dari proses awal hingga akhir kesuksesan dalam mendapatkan SBUJPTL. Konsultan SBU juga akan memberikan bimbingan terkait jalannya perusahaan, sehingga badan usaha bisa sesuai dengan kriteria bidang, maupun kualifikasi yang telah tercantum dalam SBU atau Sertifikat Badan Usaha.
Itulah informasi lengkap mengenai persyaratan hingga manfaat memiliki Sertifikat Badan Usaha atau SBU. Bagi Anda yang menginginkan pembuatan sertifikat badan usaha yang sah, dan diakui oleh lembaga sertifikasi terakreditasi dari LPJK. Maka Anda bisa menyewa SBU konsultan dari PT. Saka Mitra Nusantara.
Dengan niat tulus dari perusahaan kamu untuk melayani entrepreneur dalam mendirikan perusahaan bisnis yang legal. PT. Saka Mitra Nusantara hadir untuk memberikan layanan terbaik untuk client. Kami merupakan penyedia layanan pengurusan izin usaha yang berpusat di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Anda tidak perlu khawatir karena sebagai SBU konsultan terpercaya, PT. Saka Mitra Nusantara berkomitmen untuk membantu dan mendukung para pebisnis. Sehingga tidak memberatkan Anda dalam upaya melegalkan usahanya. Karena kami akan melayani setiap klien dengan sepenuh hati, yakni demi kesuksesan bersama.